:::: MENU ::::

Designer’s note: Meeting dan Game

Berbagai percakapan/interaksi dalam game bisa memberi kita bonus, membantu kita menyelesaikan sebuah tantangan, memberi tantangan baru, bahkan naik level. Kita hanya perlu menyediakan waktu untuk membaca, memperhatikan, dan merespon dengan tepat.

Sama halnya dalam setiap meeting. Meeting adalah sebuah kesempatan untuk bertukar ide, informasi, menyelesaikan berbagai masalah yang ada, dan kesempatan untuk menunjukkan kapabilitas kita. Kita hanya perlu membaca, memperhatikan, dan memberikan respon yang tepat.

Sayangnya, seperti halnya game, ada meeting yang didesain baik dan ada yang ala kadarnya. Meeting (juga game) yang didesain dengan baik akan memberi kesempatan yang terlibat di dalamnya untuk berinteraksi, yang didesain ala kadarnya kadang tidak peduli. Meeting (juga game) yang didesain dengan baik akan memberi kesan, yang didesain ala kadarnya kadang cuma berbagi pesan. Meeting (juga game) yang didesain dengan baik akan menghadirkan kesimpulan dan keberlanjutan, yang didesain ala kadarnya kadang hanya untuk menghabiskan anggaran.

Semoga meeting (dan game) kita selalu membuka kesempatan untuk menjadi lebih baik dan siap menghadapi tantangan selanjutnya.

Sumber gambar: https://www.themuse.com

So, what do you think ?